Bagaimana Perbaiki Flasdisk


Cara Memperbaiki Flashdisk

Cara Memperbaiki Flashdisk - Banyak Cara Memperbaiki Flashdisk yang ada, namun kerusakan yang dialami oleh flashdisk pun bermacam-macam, seperti Flashdisk Tidak TerdeteksiFlashdisk Tidak TerbacaFlashdisk Write Protected. Kali ini Tips Komputerakan membahas Cara Memperbaiki Flashdisk berdasarkan kerusakannya.

Masalah: Flashdisk Tidak Terdeteksi (Test Windows XP)
Solusi: 
  • Buka menu Add Hardware dengan cara mengklik [Start]>[Control Panel]>[Add Hardware]. Jika menu tersebut belum terlihat, klik [Switch to Classic View] yang ada di menu sebelah kiri.
  • Setelah menu tersebut dipilih, maka akan muncul wisaya yang menuntun pada proses pendeteksian hardware, Klik [Next]
  • Sistem selanjutnya akan memeriksa keberadaan hardware baru yang sudah tertancap namun belum terdeteksi. Kalau USB flash disk sudah berhasil dikenali, muncul salah satu hal dari hal-hal berikut ini : Muncul menu autorun, Pernyataan bahwa USB flash disk mendukung koneksi USB yang lebih cepat, Muncul ikon “Removable hardware “pada systen tray dan Muncul dirive baru di Windows Explorer atau My Computer.Kalau salah satu hal tersebut terjadi, pendeteksian tidak perlu diteruskan. Klik [Cancel] pada tampilan berikutnya.

Nah, supaya tidak berulang kali ke Control Panel setiap kali ada perangkat USB yang dicolok, buatlah shortcut [Add Hardware] di Quick Launch Toolbar. Langkah-langkah seperti berikut ini:
  • Buka Control Panel dan ubah tampilannya ke mode “klasik” (switch to Classic Mode) seperti langkah 1 di atas.
  • Seret ikon Add Hardware dan jatuhkan ke Quick Launch Toolbar. Kalau toolbar tersebut belum muncul, Anda dapat mengaktifkannya dengan klik kanan pada taskbar, klik [Propertis]>[Taskbar]. Kemudian, beri tanda centang pada [Show Quick Launch].

Masalah: Flash Disk mengalami Write Protect Error, anda tidak dapat membuang file atau memasukan file ke dalam Flash Disk, upaya melakukan format pada Flash Disk mendapatkan pesan Write Protect, Flash Disk terkadang mengalami hal yang sama bila digunakan oleh komputer berbeda, dan tetap tidak dapat digunakan oleh komputer anda, walaupun terkadang dapat bekerja pada komputer lain.

Pesan ditampilkan pada Windows XP : Pada pesan pertama, pesan muncul ketika dilakukan format, pesan ke 2 ketika file lakukan write file atau memindahkan file ke flash disk, pesan ke 3 adalah pesan lainnya ketika flash disk dimasukan data dari harddisk.




Solusi:

Tip dengan CHKDSK dan Format melalui Dos Prompt:
1. Masuk ke DOS Prompt Windows XP dan ketik CHKDSK /F Drive letter : (chkdsk /f v:)
2. Selesai memeriksa dari Check Disk (CHKDSK), coba kamu buang file yang ada pada Flash Disk dengan perintah Del drive letter:*.*. Contoh pada perintah membuang file dari Flash Disk di drive V: adalah DEL V:*.*
3. Sekali lagi kamu coba format dengan perintah Dos Promt. Format V:
4. Atau gunakan cara melalui Computer Management dan lihat volume drive V, dan kamu coba format. Bila masih terdapat pesan error lakukan boot pada computer.

Tahap 1


Tahap 2


Tahap 3.4


Result

Flash diskmumengalami corrupt. Cara yang disebutkan di atas adalah untuk memperbaiki flash disk yang corrupt file dan mengalami file protect ketika meng-copy atau memindahkan data serta tidak dapat melakukan format.

Selesai melakukan format pada Flash Disk, tetapi kamu mendapat pesan yang sama ketika melakukan format. Coba kamu lakukan boot pada komputer untuk me-refresh Windows XP agar mengenal Flash Disk kamu. Bila masih mengalami hal sama, coba kamu ulangi kembali melakukan chkdsk, bila masih terdapat pesan invalid link. Bila kedua kalinya kamu masih mengalami hal tersebut, cara yang kami berikan tidak berlaku untuk flash diskmu.

Kasus Flash Disk Write Protect terkadang hanya terjadi pada satu buah computer sementara beberapa waktu masih dapat digunakan oleh komputer berbeda. Tetapi dapat juga langsung terjadi pada semua komputer yang ketika kamu menghubungkan Flash Disk kamu baik pada sistem Windows XP atau OS lain.
Hal lain dapat saja membuat error pada flash disk kamu dan belum tentu disebabkan karena corrupt file yang membuat kasus seperti di atas.

Masalah: Cara memperbaiki flashdisk rusak ( 70% berhasil asalkan flashdisk terdetect oleh SO Windows)
Solusi: Download software Repair 2.9.1.1

join Us :
https://www.facebook.com/SiantarRevolution